Perpanjang SIM dan Mutasi STNK Mall Alam Sutera

0

Written on 6:07 AM by Riza

Akhirnya masuk Bulan Juni..bulannya Lord Gemini, begitulah vidio tiktok yang berseliweran menggambarkannya dengan beragam. Juni ini ada beberapa kegiatan rutin tahunan yang mesti dilakukan, salah satunya adalah perpanjang SIM A dan perpanjangan STNK mobil. Tahun ini agak berbeda sebab ada pergantian alamat KTP, alias pindah kota domisili. Yang semula KTP Jakarta Timur menjadi Tangerang Selatan.
Jadilah wara wiri Tangsel - Jakarta Timur, yang pertama di urus adalah perpindahan atau mutasi STNK/BPKB motor. Datang langsung ke Samsat Jakarta Timur , cus langsung bawa motor ke lokasi gesek mesin rangka, setelah itu masukkan formulir ( beserta dokumen asli dan copy) ke loket untuk di legalisir ( cmiiw) setelah itu tunggu panggilan. Setelah menerima dokumen legalisir menuju gedung utama naik ke lantai 2 bagian mutasi kendaraan , bayar pajaknya. Singkat cerita selesai urusan akhirnya dapat tanda terima dan di minta kembali hari Jumat 6 Juni 2024.

Nah selesai tahap pertama soal mutasi stnk motor, lanjut urusan perpanjangan SIM. Kali ini pergi ke Mall Alam Sutera. Disana ada gerai SIM dan Samsat basement depan Gereja Tyberias. Hari ini datang pas jam 8.45 langsung daftar di depan pintu masuk yang di jaga sekurity Mall dapat urutan no 16, lumayan lah masih sepi. GErainya sendiri buka jam 10.00, alhamdulilah buka nya on time. Mulai penjelasan dari petugas tentang biaya perpanjangannya, untuk SIM A sebesar 225rb rupiah saja dan bayar cash, tidak menerima transfer atau qris. Kemudian pemanggilan pesertanya untuk menyerahkan dokumen (fotocopy KTP dan SIM asli), scan soal psikologi lalu isi. Jika lulus kemudian isi formulir serahkan setelah komplit lalu tunggu panggilan untuk wawancara kesehatan dan pembayaran. baru kemudian pemanggilan untuk foto, pengambilan sidik jari dan tandatangan. 
akhirnya jam 11.30 SIM A baru sudah jadi 😊

If you enjoyed this post Subscribe to our feed

No Comment

Post a Comment